Tuesday 19 July 2016

Liburan akhir semester


Hai teman teman bagaimana liburan kalian kali ini? Seru gak? Kalo liburan saya sih seru. 

Jadi pada hari selasa tanggal 5 april sehari sebelum lebaran saya beranagkat ke rumah nenek saya. Rumah nenek saya tidak jauh dari rumah saya sehingga saya tidak perlu terburu buru untuk mudik. Hari yang ditunggu tunggu telah tiba, jam 5 pagi saya sudah bangun untuk bersiap siap untuk sholat idul fitri 1437H setelah sholat kami terlebih dahulu mendengar tentang ceramah. Selesai ceramah kita langsung pulang dan berbaris untuk bermaaf maafan. Acara maaf maafan pun selesai kita langsung menyantap makanan ada berbagai menu untuk di makan misalnya opor, rendang, semur daging, dan masih banyak lagi. Setelah makan kami berpisah untuk menemui suadara masing masing. Hari kedua lebaran saya dan keluarga saya menjemput dan silaturahmi dengan saudara saudara untuk pulang kerumah nenek saya. Hari ketiga adalah hari terakhir lebaran saya bersama semua keluarga besar menyewa mobil van untuk pergi bersama ke cimahi disana adalah tempat tinggal nenek yang dulu.

Hari demi hari sudah kulewatkan untuk bersilaturahmi sekarang tinggal sisa 10 hari saja sebelum masuk ke sekolah lagi. Saya masih ada di rumah nenekku tapi agak sedih karena kakak saya harus pergi ke Jogjakarta dan ke malang untuk melnajutkan tes nya agar sampai ke kuliah yang dia inginkan. Kakak saya pergi dengan ibu saya sehingga saya hanya  dengan ayah dan suadara saya. Setelah seminggu liburan ahkhir nya saya bosan juga saya ingin melakukan sesuatu. Saya meminta ayah untuk jalan jalan akhirnya besok ayah akan mengajak jalan ke Jatinegara bersama saudara saya.

Pagi pagi setelah sholat subuh dan kira kira jam setengah 6 saya bersma ayah dan saudara saya pergi maianiki mobiln ke Jatinegara. Jatinegara adalah pasar penjualan hewan hewan seperti ikan hias, kelinci, ayam, burung, kucing bahkan ada juga yang menjual kelelawar dan tokek. Kata ayah saya kalo mau pergi kesana harus pagi pagi agar tidak mahal hewannya soalnya disana makin siang makin mahal, jika mau coba saja kaian kesana sekali sekali. Saya ingin membeli ikan koi untuk mengisi kolam ikan, di rumah nenek saya. Ada banyak ikan koi dan warna warnanya, ukurannya dan harganya. Saya membeli yang ukrannya besar sedang dan kecil. Yang besar berharga dua puluh ribu rupiah, yang sedang berharga empat ribu rupiah, dan yang kecil seharga dua ribu rupiah saya membeli 6 ikan berukuran besar 10 ikan berukuran sedang dan 10 ikan berukuran kecil.

Setelah sampai di rumah saya kolam ikan saya terlihat kotor hingga kolam ikan harus terlebih dahulu dibersihkan. Akhirnya saya turun ke kolam ikan dan memulai untuk menguras. Oh iya saya juga punya kura kura dan kura kuranya suka makan ikan sehingga saya harus mengeluarkan dan memindahkan nya terlebih dahulu setelah selesai menguras saya mulai mengisi air sampai memenuhi kolam. Setelah penuh baru saya pindahkan ikan koi saya ke kolam nenek saya. Menurutku liburan akhir semester ini cukup menyenangkan bagaimana dengan kalian?

No comments:

Post a Comment